Minggu, 21 Desember 2014

REVOLUSI MENTAL “Damai Dan Bahagia”

Seekor ular memasuki gudang tempat kerja seorang tukang kayu disore hari. kebiasaan si tukang kayu tersebut adalah membiarkan sebagian peralatan kerjanya berserakan dan tidak merapikannya. Ketika ular tersebut masuk keruang kerja, nah kebetulan ular tersebut merayap keatas graji pekerja kayu tersebut. Tajamnya mata gergaji itu menyebabkan perut ular tersebut terluka dan ular itu pun beranggapan gergaji itu menyerangnya, ular tersebut lalu membalasnya dengan mematuk gergaji itu berkali-kali yang menyebabkan mulut ular tersebut terluka parah. Marah dan putus asa, ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan musuhnya. Ia lalu membelit kuat gergaji itu, belitan tersebut menyebabkan tubuhnya terluka parah dan akhirnya ia pun binasa.

“Orang yang ak berpengalaman mendapat Kebodohan, tetapi orang yang bijak bermahkotakan Pengetahuan.”

Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh cinta. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan. Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan. Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran. Semua itu haruslah berasal dari pikiran kita, ketahuilah sebenarnya Dendam Atau Benci itu bagaikan ular yang kita belit atau ikat sangat kuat dalam ingatan. Telah ribuan kali muncul dalam pikiran kita yang menusuk dan membakar batinnya sendiri.

Latih setiap detik jadi manusia pemaaf mampu dengan cepat lepas dan buang sampah pengotor batin ini dan piawai didalam membersihkan pikiran seperti ini. Inilah REVOLUSI MENTAL bisa buat “Damai Dan Bahagia” bagi semua.

*sumber: segenggamdaun.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar